Perwakilan dan Misionaris Indonesia dari 70 Negara Ikuti Paskah Katolik Indonesia Diaspora Sedunia

 

AM Putut Prabantoro, Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Paskah bersama Diaspora Katolik Indonesia Sedunia

DEPOK (eNBe Indonesia) - Para perwakilan dan misionaris Indonesia dari 70 negara akan mengikuti perayaan bersama Paskah Diaspora Katolik Indonesia Sedunia dengan tema "Indonesia ke Benua-Benua (Indonesia to the Continents).

Kegiatan perayaan Paskah yang akan diadakan secara daring pada Sabtu (7/5) pukul 15.00 WIB itu dipersembahkan secara khusus kepada pada misionaris Indonesia yang berkarya di 70 negara tersebut, demikian keterangan tertulis dari panitia Perayaan Paskah Bersama Diaspora Katolik Indonesia Sedunia yang diterima di Jakarta, dikutip Antara, Selasa (3/5).

"Paus (Fransiskus) dengan tegas menyebut Indonesia sebagai pulau-pulau panggilan. Sebagai konsekuensinya, dalam konteks ini adalah Indonesia tidak hanya berarti Gereja Katolik Indonesia tetapi lebih luas  yakni bangsa-negara Indonesia yang merupakan satu kesatuan," kata ketua panitia penyelenggara A.M. Putut Prabantoro.

Perayaan Paskah akbar itu akan diawali dengan perayaan misa oleh Romo Leonardus Mali di Roma, Italia, Romo Agustinus Purnomo MSF di Norwegia, Romo Paul Halek SSCC di Roma dan Romo Markus Solo Kewuta SVD di Vatikan.

Romo Leonardus Mali, yang merupakan penasihat panitia penyelenggara, mengungkapkan bahwa tradisi perayaan Natal dan Paskah bersama secara virtual dilakukan jaringan diaspora Katolik sedunia sejak 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Romo Leonardus mengharapkan kegiatan Paskah kali ini lebih luas dan meriah karena dipersembahkan serta sekaligus melibatkan para misionaris Indonesia yang saat ini sedang bermisi di 70 negara di seluruh dunia. Baca selengkapnya

 

LihatTutupKomentar